Sehari-hari siswa dan siswi disekolah manapun belajar banyak sekali mata pelajaran terutama Matematika, Fisika, Kimia, Biologi dan lain-lainnya. Walaupun begitu, mereka tidak pernah benar-benar menggunakan apa yang mereka pelajari untuk hal-hal realistis di dunia nyata. St Louis 1 mempunyai program sekolah berupa kegiatan Ekskursi. Ekskursi sendiri adalah kegiatana dimana siswa-siswi pergi keluar sekolah mengunjungi perusahaan, pabrik, dan sejenisnya untuk mengimplementasikan ilmu-ilmu yang mereka dapati dari sekolah.

Pada kesempatan itu, saya mewakili sekolah untuk ekskursi ilmu matematika di PT Sinar Indogreen Kencana. Dalam kegiatan ini, saya bersama kelompok saya pergi ke pabrik di Blitar melihat proses pembuatan beton ringan dan belajar harga, proses, kesulitan dari pembuatan beton tersebut.

sumber: https://www.instagram.com/grandelephant/?hl=en

Dengan adanya ekskursi, siswa-siswi diharapkan untuk mempelajari kegunaan dari ilmu yang mereka dapatkan di sekolah dan kedepannya jika mereka memiliki perusahan sendiri mereka dapat mengunakan ilmu-ilmu tersebut kembali.

Sumber gambar: https://www.instagram.com/grandelephant/?hl=en

About the author
I'm not telling lol
Stop trying to get into this account.

Comments (04)

  1. Wahh.. Sekolah ini sangat baik dalam mengembangkan edukasinya. Terbukti dengan adanya kegiatan ini mereka tidak hanya mengetahui teori matematika saja tetapi juga bisa menerapkan ilmu tersebut dalam kehidupan.

  2. Wahh.. Sekolah ini sangat bagus sekali dalam mengembangkan edukasi siswa. Murid tidak hanya mengetahui ilmu matematika sebatas teori, tetapi juga prakteknya dalam kehidupan. Sangat patut dicontoh!!

  3. Luar biasa sekali bisa menjadi inspirasi bagi saya untuk mengajukan program sekolah tambahan. Saya melihat sekolah sangat mendukung kegiatan belajar mengajar secara eksternal tidak hanya internal, hingga diberangkatkan ke pabrik-pabrik.

  4. sangat menarik sekali. menjelaskan hal yang sangat baik dan perlu diterapkan lagi untuk kedepannya. penyampaiannya juga cukup informatif. Walaupun begitu, tidak seberapa spesifik apa yang dilakukan per kelompok. tapi selain itu, cukup baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Add to cart